-->

Tutorial Menggunakan Modem di Mikrotik

Tutorial Menggunakan Modem di Mikrotik


       Beberapa waktu yang lalu saya melakukan Ujian Praktek Kejuruan atau yang sering di sebut UPK . Nah di situ saya di minta untuk membuat tutorial UPK . Awalnya saya bingung karena di rumah tidak memiliki jaringan LAN , namun saya teringat kalo di mikrotik terdapat USB yang bisa di gunakan untuk Modem . Oh iya sebelumnya untuk beberapa versi Mikrotik ada yang tidak memiliki slot USB dan tidak support menggunakan modem. Sebenarnya menggunakan modem di mikrotik lebih mudah karena kita tidak banyak melakukan setting seperti menggunakan jaringan LAN. Karena saya tidak memilki jaringan LAN maka saya pun menggunakan modem sebagai ISP nya . Berikut tutorialnya :

1. Masukkan modem ke USB yang ada di Mikrotik , maka akan muncul ppp-out1














1.       2. Kemudian setting seperti berikut :
     Isi APN sesuai provider :


























Phone : *99#

User : internet
Password : internet
Uncheck Dial On Demand
 

























3. Jika sudah konek modemnya maka kita tidak perlu lagi mengisi IP , DNS dan Routes karena sudah otomatis terisi . Tinggal di centang Allow Remote Request



















Selesai Tutorialnya 

Semoga Bermanfaat :)

No comments

Berkomentarlah Yang Baik